Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Titik Bongkar Soal Unas di Kota Bekasi Dijaga Ketat

BEKASI BARAT – Menjelang kedatangan lembar soal dan jawaban Ujian Nasional (Unas), persiapan tampak di SMKN 1, Bintara, Bekasi Barat. Di sekolah ini salah satu lokasi tempat titik bongkar soal Unas untuk tingkat SMK.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Bekasi Mochamad Bo"an mengatakan juga telah mempersiapkan dua ruangan untuk menyimpan soal Unas tersebut. “Kita gunakan ruangan lobby dan ruang lab komputer,” katanya.

’’Dua ruangan itu tadi yang cukup memenuhi kriteria tempat penyimpanan soal dari segi keamanan dan ukuran ruangan. Soal untuk semua rayon akan disimpan di lobby utama sekolah yang mempunyai pengaman terali besi pada jendela dan pintunya sedangkan untuk soal sub rayon 1 akan kita simpan,” ucapnya.

Bo"an memaparkan soal-soal untuk SMK tiba sekitar pukul 09.00. “Setelah dari SMAN 2 semua soal SMK akan diantar ke sini,” katanya. 

Pengamanan pun dilakukan maksimal dengan melibatkan kalangan independen. Bo"an menambahkan, sesuai jadwal yang ditetapkan, nantinya naskah soal diserahkan ke subrayon dengan melibatkan tim independen.

’’Sesuai arahan Kadisdik Kota Bekasi, kita bekerja sama dengan polisi. Tim independen sendiri terdiri dari perguruan tinggi hingga. Kunci ruangan soal juga nantinya akan dipegang oleh pengawas dan polisi jadi tidak sembarangan orang bisa masuk,” ungkapnya.

Untuk tenaga keamanan, Bo"an merinci pihaknya bekerjasama dengan kepolisian dan dibantu tim satpam. ’’Polisi rencananya ada empat, dibantu keamanan sekolah berjumlah empat orang sampai tanggal 20 April,” paparnya.

Saat Radar Bekasi menyambangi sekolah yang terletak di Jalan Bintara 8, Bekasi Barat tersebut terlihat beberapa staf sekolah tengah merapihkan ruangan yang akan dijadikan tempat penyimapanan soal. 

Hal yang sama juga tampak di titik bongkar utama yaitu SMAN 2 Bekasi, kemarin. Ruangan yang sebelumnya masih terisi barang-barang telah dirapihkan dan kosong guna menyambut kedatangan soal dan lembar jawaban tersebut.

Panitia UN di SMAN 2 Bekasi juga telah melakukan persiapan dengan menempelkan kartu ujian dan kode paket soal untuk mempermudah pembagian soal yang terbagi atas lima paket A, B, C, D, E. (lan)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food