Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Bangunan di Kota Bekasi Banyak Tak Ber-IMB

Bekasi – Anggota Komisi B Kota Bekasi Rito Anderianto mengatakan sebanyak 187.500 bangunan yang ada di kota Bekasi tidak memiliki IMB. Data tersebut diperolehnya dari Dinas P2B Kota Bekasi.
“Kebanyakan bangunan yang tak berijin tersebut berupa perumahan yang padat penduduk dan ATM (Anjungan Tunai Mandiri)” demikian dikatakan Rianto saat ditemui Kamis (28/4/2011).

Menurut Rianto lemahnya pengawasan pembuatan bangunan di kota Bekasi dan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat adanya IMB menyebabkan masyarakat tidak mengurus IMB jika mau membangun rumah.
Semetara Kabid Penataan Bangunan Kota Bekasi Muhammad Sulaiman mengatakan pihaknya belum mempunyai database perihal jumlah bangunan di kota Bekasi dan sedang berupanya melakukan pendataan. Diharapkan pendataan ini akan selesai bulan depan di 12 kecamatan di kota Bekasi. Untuk saat ini baru ada 3 kecamatan yang sudah selesai didata.
Menurut Sulaiman kajian tentang database di kota Bekasi baru ada dua tahun terakhir ini, dan sebelumnya belum pernah ada di kota Bekasi. Sulaiman mengajak kepada masyarakat untuk ikut mengawasi jika ada pembangunan baru di kota Bekasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food